Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Prospek Bisnis Mobil Bekas 2021 Menjanjikan, Tertarik Buka Peluang?

CARRO Automall - MOBIL BEKAS
Sumber :

100kpj – Prospek bisnis mobil bekas pada tahun depan diproyeksikan membaik. Selain daya beli konsumen mulai pulih, ada kecenderungan masyarakat lebih senang bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Lantas, adakah dari kalian yang berniat menjalankan bisnis di bidang terkait?

Menurut hasil riset Indonesian Autos yang dilakukan HSBC Global Research, 90 persen responden di Indonesia mengaku bakal menggunakan kendaraan pribadi sebagai transportasi harian untuk terhindar dari penularan COVID-19.

Baca juga: Zaman Serba Canggih, Orang RI Beli Mobil Bekas Masih Pakai Cara Kuno

Mobil Bekas - CARRO

Sementara, data lain yang dirilis Inventure mengungkap, 55,6 persen dari 627 responden menyatakan, dalam enam bulan setelah vaksin diproduksi, mereka bakal lebih memilih membeli mobil bekas. Maka, seperti yang telah disampaikan di awal, prospek bisnis mobkas di tahun depan bisa dibilang menjanjikan.

Bahkan, peningkatan permintaan sudah dirasakan sejak beberapa bulan terakhir. Setidaknya, hal tersebut yang diungkapkan perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di bidang penjualan mobil bekas bersertifikat, CARRO.

Co-founder CARRO, Aditya Lesmana mengatakan, selama tiga bulan terakhir, pihaknya menerima permintaan cukup besar dari konsumen di seluruh Indonesia. Bahkan, peningkatannya bukan lagi dalam hitungan berpuluh-puluh persen, melainkan ratusan.

Berita Terkait
hitlog-analytic