Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Zaman Serba Canggih, Orang RI Beli Mobil Bekas Masih Pakai Cara Kuno

CARRO Automall - MOBIL BEKAS
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan satu dekade lalu, kini membeli kendaraan bekas jauh lebih mudah. Bahkan, calon konsumen tak perlu beranjak dari rumah. Cukup nyalakan ponsel, buka portal jual-beli kendaraan, cari model yang hendak dibeli, lalu pesan.

Kendati membeli kendaraan—terutama mobil bekas—melalui perangkat digital jauh lebih mudah, namun tak semua masyarakat Indonesia menyenangi hal tersebut. Sebab, sebagian dari mereka tetap lebih senang datang ke lokasi, melihat mobil secara langsung, dan melakukan transaksi empat mata dengan penjual.

Baca juga: Kisah Sukses Startup CARRO: Dulu Dibangun 2 Orang, Kini Mendunia

Mobil Bekas - CARRO

Co-founder CARRO, selaku startup jual-beli mobil bekas, Aditya Lesmana mengatakan, pada mulanya pihaknya hanya fokus menjual kendaraan secara daring. Namun, kata dia, budaya konsumen di Indonesia beda dengan sejumlah negara lain. Kalau belum lihat unitnya secara langsung, rasanya kurang afdol.

Itulah mengapa, CARRO membuka Automall di bilangan Bekasi, Jawa Barat, untuk melayani konsumen yang hendak membeli mobil secara konvensional.

“Dibandingkan negara lain, Indonesia memang berbeda. Di sini, konsumennya (kalau beli mobil) masih suka pakai cara-cara tradisional. Makanya kita coba buka ini (Automall), biar yang mau lihat langsung, bisa datang,” ujar Aditya saat ditemui di kawasan Harapan Indah, Bekasi, Kamis 15 Oktober 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic