Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ford Rilis Mustang Listrik Terkencang, Laju Maksimumnya Tembus Segini

Ford Mustang Mach-E GT Performance Edition.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, perusahaan roda empat asal Amerika Serikat, Ford resmi meluncurkan Mustang Mach-E GT Performance Edition. Kabarnya, produk tersebut menjadi mobil sport listrik terkencang pabrikan dan menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Lantas, apa saja keistimewaannya?

Disitat dari Times of India, Kamis 10 Desember 2020, sesuai embel-embelnya, yakni ‘Performance Edition’, Ford agaknya ingin mengedepankan unsur kecepatan atau tenaga pada produk barunya tersebut.

Baca juga: Siap-Siap Ada Motor Listrik Baru, Harganya Lebih Murah dari Gesits?

Tak maim-main, Mustang Mach-E GT Performance Edition dibekali mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 486 PS dan torsi puncak 860 Newton meter. Sementara dalam kondisi baterai penuh, mobil tersebut bisa melaju hingga jarak 378 kilometer.

Direktur Global Kendaraan Listrik Ford, Darren Palmer mengaku bangga dengan kecepatan yang bisa dihasilkan produk barunya tersebut. Bahkan, dia memastikan, Mustang Mach-E GT Performance Edition bisa berakselerasi dari kecapatan nol ke 96 kilometer per jam (kpj) hanya dalam waktu 3,5 detik.

"Mustang Mach-E GT Performance Edition tidak hanya memberi Anda performa tambahan yang Anda harapkan dari nama GT, tetapi juga menonjolkan sensasi dengan daya tanggap powertrain serba listrik," ujar Palmer saat peluncuran kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic