Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Bisa Hidup Cuma Disemprot Minyak Wangi, Ini Buktinya

Motor matik pakai minyak wangi
Sumber :

100kpj – Bahan bakan minyak (BBM) atau bensin masih menjadi sumber tenaga yang dipakai oleh banyak kendaraan, termasuk di Indonesia. Meskipun, kini banyak juga kendaraan yang tenaganya memakai listrik untuk menjalankannya.

Bensin dianggap sebagai BBM ideal, karena harganya saat ini cukup terjangkau. Jumlah stasiun pengisiannya juga banyak, sehingga pengendara tak perlu khawatir saat tangki sudah nyaris kosong.

Baca Juga:
Sama-sama Digowes, Kok Sepeda-sepeda Pabrikan Mobil Mewah Bisa Mahal?

Bagasi Tambahan untuk Angkut Sepeda di Mobil Harganya Jutaan

5 TERPOPULER: Isi Garasi Pejabat, Umur Mobil Bekas yang Layak Beli

Selain bensin, senyawa lain yang juga digunakan sebagai bahan bakar adalah diesel dan gas. Tapi, dua jenis itu jarang sekali diterapkan pada sepeda motor. Beberapa pemilik kendaraan bermotor roda dua ada yang memodifikasi tunggangannya, agar bisa menggunakan liquefied petroleum gas atau LPG.

Tapi, media penyimpannya tidak praktis dalam hal ukuran, sehingga tidak dilirik oleh para produsen motor. Dilansir dari Cartoq, Jumat 3 Juli 2020, seorang pemilik motor jenis skuter matik di India mengunggah video eksperimen bahan bakar alternatif. Ia ingin membuktikan, bahwa ada benda yang biasa dipakai untuk perawatan diri, dapat menggantikan fungsi dari bensin.

Dalam video tersebut, saluran bahan bakar ke mesin dilepas dan lubangnya dibiarkan terbuka. Kemudian, ia menyemprotkan bensin. Saat tombol starter ditekan, mesin hidup dan putarannya mengikuti jumlah bahan bakar yang disemprotkan.

Baca Juga:
Jago Bawa Motor Gede, Wanita Asal Indonesia Ini Kawal Donald Trump

Berita Terkait
hitlog-analytic