Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagasi Tambahan untuk Angkut Sepeda di Mobil Harganya Jutaan

Bagasi tambahan untuk sepeda
Sumber :

100kpj – Saat ini masyrakat Indonesia tengah gemar-gemarnya bersepeda, hampir di tiap jalan terlihat ada yang tengah bersepeda. Tapi, banyak pesepeda yang tak mengayuh langsung untuk ke lokasi tujuan tapi diangkut dulu di kendaraannya, biasanya mobil.

Hingga sampai di tempat tujuan, kemudian melanjutkan perjalanan bersama teman atau relasi dengan bersepeda santai. Bagi pemiliki sepeda lipat, membawa serta kendaraan roda duanya ketika bepergian bukanlah sesuatu yang sulit, karena bisa masuk di dalam bagasi.

Baca Juga:
Para Sultan Merapat, Ferrari Bikin Sepeda yang Harganya Setara Xpander

Valentino Rossi Dulu Dibenci Kini Diagung-agungkan Publik Italia

Lagi Cari Mobil Bekas dan Tak Mau yang Bermasalah? Ikuti Tips Ini

Namun, bagi pemilik mountain bike (MTB) dan road bike (RB), memerlukan ruang lebih luas. Solusinya, kata Erik selaku Manajer toko aksesori kendaraan Banteng Mas di Mega Glodok Kemayoran di Jakarta Pusat, bisa menambah perangkat bagasi tambahan untuk membawa sepeda yang tidak bisa dilipat tersebut, dengan tak mengganggu fungsionalitas kabin kendaraannya.

"Kami tawarkan dua model, rak sepeda yang di atap, atau ada juga yang di sambung pakai towing di belakang mobil. Harganya variatif, tergantung customer mau pilih yang mana," ujarnya seperti dikutip dari VIVA, Jumat 3 Juli 2020.

Sebagai ilustrasi, kata Erik, untuk rak sepeda yang posisinya di atap kendaraan merek Thule model ProRide dibanderol Rp2,9 juta untuk membawa satu unit sepeda saja. Harga itu, belum termasuk crossbar yang dijual terpisah dengan banderol Rp5,35 juta.

"Kalau mobilnya sudah ada crossbar, cukup beli rak sepedanya aja. Pemasangannya cepat kok, sekitar 30 sampai 40 menit saja. Kalau belum ada crossbar, nanti kan enggak bisa buat rak sepedanya, jadi harus pasang dulu," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic