Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Ada di Indonesia, Yamaha NMAX Bisa Berjalan di Atas Air Laut

Yamaha NMAX dimodifikasi jadi jetsky

100kpj – Sepeda motor masih menjadi kendaraan dengan populasi terbanyak di Indonesia. Alasan orang lebih memilih motor sebagai alat transportasi sehari-hari tentu demi menghindari kemacetan, dan harganya relatif terjangkau.

Setiap pabrikan menciptakan kendaraan roda dua dengan desain yang berbeda-beda, disesuaikan dari kapasitas mesinnya. Namun bukan berarti setiap motor racikan pabrikan, sudah dianggap sempurna oleh para pemiliknya.

Bagi sebagian orang yang merasa tidak puas dengan bentuk motor buatan pabrikan, mereka biasanya melakukan modifikasi. Perubahan yang dilakukan pada tunggangannya itu disesuaikan dari imajinasi dan seleranya masing-masing.

Modifikasi yang diterapkan juga tidak mengenal batasan. Bahkan kuda besi bermesin yang kodratnya hanya berjalan di daratan bisa dirombak menjadi Jet Ski. Seperti Yamaha NMAX milik Mustofa yang bisa berjalan di atas air laut.

Melalui akun Youtube ‘Bapak Mustofa Kepala Jenggot’, NMAX model lawas dengan warna abu-abu tersebut disulap menjadi transportasi air. Dalam judulnya mengisyaratkan bahwa motor matik Yamaha itu memiliki desain seperti Jet Ski.

Karena hal itu lah NMAX menjadi pilihan Mustofa untuk bahan basik modifikasinya. Dalam tayangannya terlihat pada sektor belakang atau tepatnya di bawah suspensi, tidak ada komponen CVT (Continuously Variable Transmission) dan crank mesin.

Sepertinya Mustofa hanya memanfaatkan mesin pembakarannya saja yang meliputi head, blok silinder beserta kruk as-nya. NMAX dibekali mesin 155cc satu silinder SOHC, yang menghasilkan tenaga 14,8 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic