Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketika Yamaha NMAX Kena Racun Custom, Jadi Single Seat

Yamaha NMAX Custom Katros Garage

100kpj – Biasanya basik motor custom terlahir dari motor naked bike atau batangan sampai sport bike. Tapi baru-baru ini beberapa builder di Tanah Air mengejawantahkan skutik sebagai basis motor custom untuk gaya klasik atau retro.

Seperti yang dilakukan Andi Akbar. Builder dari bengkel Katros Garage baru menyelesaikan projekannya mengcustom Yamaha NMAX. Dia mengaku, pertama kali merancang bangun motor custom dari skutik bermesin 150cc tersebut.

“Basis motornya Yamaha NMAX tahun 2016, kondisi motornya saat kami terima masih standar dan untuk konsepnya Upil (pemilik motor) membebaskan tim Katros,” ujarnya dalam channel Youtube pribadinya.

Konsep yang ditentukan Atenk sapaan akrab sang builder, adalah tersinpirasi dari Yamaha TMAX custom buatan bengkel RSD asal Amerika Serikat pada 2001. Perombakan total pun dilakukan, mulai dari sasis, bodi sampai kaki-kaki.

“Enggak motor batangan, enggak motor matik proses awal kami mulai dari kaki-kaki. Shockbreaker depan tipe USD (upside down), bagian komstir ditambah adaptor petinggi supaya posisi setang enggak terlalu kerendahan,” tuturnya.

Yamaha NMAX Custom Garapan Katros Garage

Mengingat NMAX bukan motor batangan, maka dibuatkan dudukan dari besi untuk segitiga atas, karena konsepnya posisi setang lebih tinggi dari jok. Peredam kejut belakang, yang awalnya dual shock menjadi mono shock atau tunggal.

Berita Terkait
hitlog-analytic