Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Standar Touring Komunitas Harley: Minimal Tidur di Hotel Bintang 4

Komunitas Harley-Davison Anak Elang
Sumber :
HOG

100kpj – Harga motor Harley-Davidson di Indonesia memang selangit, maka tidak heran jika para penggunanya memiliki kantong tebal. Oleh sebab itu, komunitas motor besar asal Amerika Serikat tersebut juga memiliki standarisasi saat touring.

Seperti komunitas HOG atau Anak Elang Jakarta, sebelum melakukan perjalanan dari Jakarta sampai Bali pada 7 Desember 2019 dengan jarak lebih dari 491 kilometer, mereka memilki standarisasi touring yang diterapkan Motorcyle Safety Foundation. 

“Kami menyediakan tim pendukung yang andal untuk menambah jaminan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan,” ujar Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter Suherli.

Tim pendukung yang dimaksud patroli pengawalan untuk memastikan perjalanan bisa dilalui dengan lancar tanpa menganggu pengguna jalan yang lain. Selain itu ambulans lengkap dengan tim medis seperti dokter dan perawat.

Komunitas Harley-Davidson Anak Elang

Tujuan adanya tim medis tersebut bukan hanya bertugas menangani korban kecelakaan, melainkan untuk memeriksa kondisi fisik peserta toruing dan memberikan rekomendasi apakah peserta tersebut bisa melanjutkan perjalanan atau tidak.

Bukan hanya itu, mobil towing untuk mengangkut motor juga disediakan dan backup car atau mobil pribadi. Lebih lanjut Suherli menjelaskan setidaknya satu grup yang berisikan 30 peserta ditemani satu unit ambulans, towing dan backup car.

Berita Terkait
hitlog-analytic