Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketua Klub Harley Yang Berani Hajar TNI, Ternyata Tangan Kanan Wiranto

Letnan Jenderal Purnawirawan Djamari Chaniago
Sumber :

100kpj – Komunitas Harley-Davidson Owners Group (HOG) Siliwangi, Bandung menjadi perbincangan hangat setelah beberapa anggotanya mengkroyok 2 pajurit TNI AD Unit Intel Kodim, Serda Muhammad Yusuf dan Serda Mistari.

Kejadian arogan itu berlangsung di Jalan dr. Hamka, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat, 30 Oktober 2020. Kini, 5 anggota komunitas moge itu ditetapkan tersangka, dan belasan unit motor Harley-Davidson diamankan.

Baca juga: Serem Lihat Garasi Eks Pangkostrad Ketua Klub Harley Yang Pukuli TNI

Pengguna motor Harley-Davidson

Adanya peristiwa tersebut, touring HOG Siliwangi dengan tema Long Way Up Sumatera Island harus terhenti. Perjalanan mereka rencananya melalui Padang, Bukittinggi, Medan, Aceh, dan finish di Sabang pada 6 November 2020.

Di luar dari kasus pengeroyokan intel TNI tersebut, ada sosok penting yang menjadi bahan sorotan di balik komunitas HOG Siliwangi, yaitu seorang Kepala Staff Umum TNI, Letnan Jenderal Purnawirawan, Djamari Chaniago.

Jenderal bintang tiga itu adalah ketua komunitas, sekaligus pemimpin acara Long Way Up Sumatera Island. Posisinya sebagai orang terpenting itu telah disampaikan Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Stefanus Satake.  

Berita Terkait
hitlog-analytic