Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dirombak Jadi Boncel, Siapa yang Percaya Ini Kawasaki W175?

Kawasaki W175 Boncel
Sumber :

100kpj – Sejak pertama diluncurkan, Kawasaki W175 telah dicap sebagai motor ‘ramah’ modifikasi. Hadir dengan tampilan retro, kuda besi yang harganya berkisar Rp30 jutaan itu, sering dijadikan eksperimen atau bahan alih bentuk oleh kalangan yang gemar menyulap kendaraan.

Bahkan, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo, pernah melakukan hal serupa dengan Kawasaki W175 miliknya. Kala itu, bengkel modifikasi kenamaan asal Tangerang, Katros Garage, adalah yang bertanggung jawab mengubah tampilan motor, dari yang semula klasik menjadi bobber.

Jokowi dengan Kawasaki W175 custom

Namun, dari banyaknya modifikasi motor yang menggunakan Kawasaki W175 sebagai basis utama, ada satu kalangan atau kelompok yang melakukannya dengan cara ekstrem, yaitu komunitas tunggangan mungil bernama Rocks Mini Indonesia atau RMI.

Secara dominan, sebenarnya anggota RMI berasal dari kalangan pemilik Honda Monkey. Namun, tak sedikit yang menggunakan motor lain untuk kemudian dirombak menjadi kontet layaknya sang monyet. Salah satunya Kawasaki W175 tersebut.

Kawasaki W175 Boncel

Motor yang mereka hadirkan di bursa otomotif Tahunan Tumplek Blek Senayan itu, menarik perhatian banyak pengunjung, sebab tampilannya terbilang wagu dan sangat tak biasa. Bahkan, sebagian orang mengaku tak percaya motor itu benar-benar W175.

Berita Terkait
hitlog-analytic