Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Mitsubishi Lancer EVO Buatan Indonesia Unjuk Gigi di Jepang

Modifikasi Mitsubishi Lancer EVO IX
Sumber :

100kpj – Sejumlah modifikator, dan brand aftermarket buatan Indonesia hadir di pameran Osaka Auto Messe, Jepang, melalui program Indonesia Modification & Lifestle Expo, alias IMX 2024 yang diusung oleh NMAA.

Selain memamerkan produk-produk lokal, ada juga mobil modifikasi hasil karya anak bangsa yang turut hadir dalam pameran tersebut, yaitu Mitsubishi Lancer EVO IX garapan Saber Industries, asal Surabaya.

Baca juga: Kemenperin Dukung Pegiat Industri Modifikasi Otomotif Tampil di Ajang Internasional

Modifikasi Mitsubishi Lancer EVO IX

Mobil sport asal Jepang yang dikembangkan di Inggris itu mendapatkan sejumlah ubahan, mulai dari lampu, kaki-kaki, warna bodi, dan sejumlah aksesori tambahan lainnya, hingga meraih gelar The Ultimate NMAA Top 50.

Artinya bukan mobil modifikasi sembarangan yang diboyong ke negeri sakura tersebut, karena telah lulus kurasi dan penilaian oleh kurator modifikasi internasional, dan menjadi bukti konkret kreativitas dan inovasi industri modifikasi Indonesia semakin diakui di kancah global.

CEO Saber Industries Vincent C. Mergonoto mengatakan, ini merupakan upaya mengenalkan potensi industri modifikasi aftermarket Indonesia lebih luas, dan mengakselerasi pertumbuhan industri modifikasi skala UMKM. 

Berita Terkait
hitlog-analytic