100KPJ

Jangan Lupa Buka Kaca Mobil Saat Terabas Banjir

Share :

100kpj – Keselamatan Anda sangat penting, dan bersikap untuk bijak ketika ada musibah terjadi. Seperti halnya banjir, dan posisi Anda sedang dalam mengendarai mobil.

Ada beberapa hal catatan yang harus anda lakukan ketika di hadapkan dengan banjir. Lebih baik untuk tidak melanjutkan perjalanan, bila kondisi jalanan sangat buruk sekali.

Namun, jika kondisi diperkirakan masih memungkinan untuk dilewati dan Anda harus segera pergi. Maka perlu memperhatikan beberapa hal ini.

Baca Juga: Heboh Video Mobil BMW Mengambang Terbawa Arus Banjir



Owner Dirty Jeep Channel, Karman Mustamin, lewat akun Twitter miliknya menjelaskan tips penting. Yakni, ketika melewat banjir, kaca mobil harus dalam keadaan dibuka.

"Hal lain yang penting saat melewati banjir, buka jendela mobil. Ini berguna utk menyelamatkan diri keluar dari mobil seandainya mobil tiba-tiba terseret arus. Seat belt juga harus dilepas," ujarnya.

"Fungsi lain jendela dibuka, agar kaca depan tdk berembun. Soalnya, melewati banjir lebih aman dengan AC yg dimatikan. AC hidup berarti extra fan juga hidup. Putaran extra fan menyebabkan air muncrat kemana-mana di dalam ruang mesin," lanjutnya.

Belum lagi, jika mobil mati dan listrik bermasalah Anda akan kesulitan untuk membuka kaca dan dalam keadaan cukup panik. Satu hal lainnya yang penting adalah jangan mencoba menyalakan mobil yang mati saat terendam banjir.

Baca Juga:

Baca Juga: Penampakan Mobil dan Motor Korban Banjir

Biar Enggak Kaget, Naik Motor Tanpa SIM Bisa Kena Denda Sejuta!

Share :
Berita Terkait