100KPJ

Ferrari: Bikin Mobil Sport Khusus Wanita adalah Kesalahan

Share :

100kpj – Memiliki supercar seperti Ferrari memang menjadi dambaan banyak orang, baik pria maupun wanita. Namun, yang pasti mobil asal Italia menegaskan tak merancang jajaran supercarnya untuk perempuan.

Mereka menilai membuat mobil sport khusus perempuan adalah kesalahan. Menurut Ferrari, para pelanggan wanita memilih mobil mereka untuk mendapatkan pengalaman berbeda, baik dari segi performa maupun desain.

Seperti dilansir Carscoops, Ferrari sadar banyak perempuan yang ingin mengendarai Ferrari. Namun, satu hal penting yang mereka pelajari bahwa Ferrari tak ingin Ferrari untuk perempuan.

“Kami tahu ada sejumlah wanita penting yang ingin mengendarai Ferrari. Hal penting yang kami pelajari adalah mereka tidak menginginkan Ferrari untuk perempuan," ujar Chief Marketing and Commercial Officer Ferrari NV, Enrico Galliera kepada Arabian Business.



"Seorang wanita yang menginginkan mobil sport ingin mengendarai mobil sport. Kesalahan yang [perusahaan] otomotif lakukan dan kami coba tidak lakukan adalah mendesain mobil untuk wanita. Saya mendesain mobil yang memberikan emosi maka pria dan wanita memiliki kebutuhan yang persis sama dan tak kesan diskriminasi,” lanjutnya.

Mobil yang harganya milirian ini memang khawatir bila mobil sport khusus untuk perempuan akan merusak citranya. Belum lagi, persentase pelanggan pria untuk Ferrari lebih besar ketimbang perempuan.

“Jika Anda membuat mobil wanita di segmen mobil sport - saya tidak berbicara tentang mobil umum, mungkin itu berbeda - tetapi di dunia sport jika saya membuat Ferrari yang sedikit lebih kuat dan lebih agresif daripada semua laki-laki tidak akan membelinya. Mereka tidak akan membeli mobil wanita," ujar Galliera.

Galliera mengungkapkan perempuan juga tak mau didiskriminasi. Dengan mendapatkan Ferrari yang kekuatannya di bawah standar.

Sejauh ini, Ferrari sendiri masih menikmati kesuksesan dengan pelanggan perempuan. Pada kenyataannya, merek Italia ini membukukan peningkatan penjualan konsumen wanita seluruh dunia.

Baca Juga:
Kaleidoskop 2019: Dominasi Marquez, Bersinarnya Sang Iblis Quartararo

Lamborghini yang Terlibat Penodongan 2 Pelajar Alami Kecelakaan

STNK Lamborghini Penodong Senjata Api Gunakan Nama Buruh Kasar

5 Motor Bergaya Retro yang Diluncurkan Sepanjang 2019

Share :
Berita Terkait