100KPJ

Alasan Daihatsu Ayla Tetap Setia Bermain di Segmen LCGC

Share :

100kpj – All New Astra Daihatsu Ayla akhirnya secara resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Jakarta Auto Week di JCC Senayan, beberapa waktu lalu. Harga resmi Ayla terbaru ini pun sudah dirilis, dan tetap bermain di segmen LCGC.

Ayla baru ini dibanderol mulai dari Rp134 juta umtul tipe 1.0 M MT sampai Rp189,9 juta untuk tipe termahal yakni 1.2 R CVT, semua harga OTR DKI Jakarta. Ayla tak ikuti jejak Toyota dan Honda, di mana ada varian mahalnya.

Yakni, Toyota Agya GR-Sport atau Honda Brio RS. Harga Agya GR-Sport dibanderol mulai dari Rp237,5 juta, sedangkan Honda Brio RS dijual mulai Rp233,1 juta.

Daihatsu menyatakan tetap menjadikan Ayla untuk konsumen yang pertama membeli mobil. Maka itu, pabrikan asal Jepangini tetap menjual Ayla di bawah Rp200 juta, seperti halnya mobil-mobil LCGC lainnya.

"Kita fokus pada first buyer, karena ada bonus populasi, motorisasi kita rendah, kita harus mensupport itu. Karena objektif dari LCGC seperti itu juga," ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Jumat 10 Maret 2023.

Pertama kali debut pada 2013, Daihatsu Ayla sudah terjual sebanyak 270 ribu unit di Indonesia. Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, mengaku Ayla terbaru ini diharapkan targetnya lebih dari sebelumnya.

Share :
Berita Terkait