100KPJ

Daihatsu GranMax Terbaru Kok Masih Pake Engkol Jendelanya?

Share :

100kpj – Daihatsu GranMax terbaru telah resmi diluncurkan pada Selasa 30 Agustus 2022 di Senayan, Jakarta. Beberapa perubahan diberikan kepada mobil komersial yang jadi salah satu punggung penjualan Daihatsu ini.

Sayangnya, GranMax ini masih kalah fitur dengan yang diekspor oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ke Jepang lewat Gran Max Cargo dan Gran Max Truck. Seperti adanya fitur keselamatan 'Smart Assist' dan lainnya. Berbeda dengan Indonesia yang hadir dengan mesin baru untuk varian mesin berkapasitas 1.500cc yang menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I.

Mesin tersebut sama dengan milik Daihatsu Xenia dan Terios. Di mana, diklaim lebih unggul soal performa dengan penyaluran tenaga hingga 97hp/6.000Rpm dan torsi mencapai 134N.m/4.400Rpm. Perubahan lainnya ada di ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm.

Sedangkan bagian interior, Gran Max juga memiliki desain stir kemudi terbaru yang memudahkan operasional berkendara, serta tambahan cup holder dan dashboard storage untuk kemudahan peletakan barang yang serbaguna.

Akan tetapi, ADM masih mempertahankan bukaan kaca jendela dengan engkol. Padahal, Beda dengan Gran Max yang dijual di Malaysia sudah dilengkapi head unit double DIN, Power Window, dan kamera belakang.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan kendaraan niaga di Indonesia lebih mengedepankan fungsionalitas. Belum lagi harga di kendaraan komersial sangat bersaing, maka harga disesuaikan dengan fitur.

Share :
Berita Terkait