100KPJ

Fitur Ini Tak Ada di Daihatsu New Sirion yang Dirilis di Indonesia

Share :

100kpj – Daihatsu New Sirion resmi diluncurkan di Indonesia oleh diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM),pada Kamis 2 Juni 2022. Mobil segmen city car ini masih menyandang status sebagai CBU produksi Malaysia.

Di Malaysia sendiri, New Sirion ini hadir dalam beragam tipe. Sedangkan di Indonesia yang dijual hanya 2 varian dengan transmisi D-CVT.

Denga harga masing-masing yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R (harga OTR DKI Jakarta). Selain itu yang membedakan dengan New Sirion yang di Malaysia, adalah tak adanya fitur keselamatan Advanced Safety Assist (ASA).

Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto, membeberkan alasannya. Menurutnya, New Sirion di Indonesia belum dilengkapi ASA karena nanti harganya jadi mahal.

"Di kita tidak ada ASA, karena kalau secara biaya jadi tinggi. Kita bisa saja pakai tapi kalau dipakai harganya jadi tinggi. Kita juga lihat kebutuhan masyarakatnya," katanya saat peluncuran di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Apabila ditambah dengan teknologi ASA, maka sesilih harganya bakal lebih mahal sekitar Rp9 juta-Rp10 jutaan. Di mana, harga tersebut dinilai cukup tinggi dan New Sirion yang di Indonesia pun sudah cukup aman.

Share :
Berita Terkait