Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aksesoris Yang Membahayakan Pengendara Motor Saat Musim Hujan

Perawatan Motor Musim Hujan
Sumber :

100kpj – Sejumlah wilayah di Indonesia belakangan ini diguyur hujan, terutama DKI Jakarta. Mengingat kondisi jalan yang basah, ada beberapa hal penting yang wajib diketahui pengguna motor agar tetap aman saat berkendara.

Selain memperhatikan gaya berkendara, penyematan aksesoris pada sepeda motor juga menjadi hal penting. Sebab ada beberapa komponen aftermarket yang dapat membahayakan pengendara motor saat musim hujan.

Baca juga: Saat Hujan Pengguna Motor Lebih Baik Pakai Rem Depan atau Belakang

Staff Officer Instruktur Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati (diler Honda), Muhammad Ady sempat mengatakan, motor yang dikatakan aman saat kondisi standar. Berbeda ketika dimodifikasi dengan penambahan aksesoris.

Pemotor musim hujan

Pria yang akrab disapa Ady Jotos itu menyebut, ada beberapa aksesoris yang dapat membahayakan pengguna motor saat musim hujan. Salah satunya spion, jika ukurannya berubah dari standar pabrikan tentu tidak direkomendasi.

“Misalnya spion jadi lebih kecil, tentu akan membuat pengendara sulit melihat objek atau pengendara lain dibelakangnya,” ujar mantan Freestyeler motor itu kepada 100KPJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic