Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Tahu, Ternyata Musim Panas Bisa Merusak Motor Kesayangan

Pemotor di musim panas
Sumber :

100kpj – Sebagian wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta belakangan ini diterpa suhu yang cukup panas. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memperdiksi ada beberapa daerah yang akan mengalami kemarau.

Memasuki musim panas, membuat sebagian orang merasa tidak nyaman saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Salah satunya saat berkendara menunggangi motor, sebab terik dari sinar matahari membuat badan jadi berkeringat.

Baca juga: Ternyata Jarak Aman Kendaraan Ada Hitungannya

Ilustrasi musim panas

Bahkan sangking panasnya, sinar matahari menembus ke dalam jaket ketika berkendara. Belum lagi kringat berkucuran di area muka, dan kepala saat menggunakan helm. Bukan hanya itu, saat musim panas motor juga berpotensi rusak.

Kerusakan tersebut membutuhkan waktu tertentu, terutama jika motor sering berjemur di bawah sinar matahari. Ada beberapa komponen yang rentan, seperti yang disampaikan Pemilik bengkel dan toko aksesori Kings Motor, Krisyanto.

“Pertama adalah bagian bodi. Soalnya, kalau sering terkena (terpapar) sinar matahari, lama-lama warnanya jadi pudar,” ujarnya kepada 100KPJ.

Berita Terkait
hitlog-analytic