Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ciri-ciri Kaca Film Mobil Yang Dapat Menggangu Sinyal HP saat di Jalan

Ilustrasi berkendara main HP
Sumber :

100kpj – Kaca film sebagai salah satu aksesori penting di kendaraan roda empat. Mengingat fungsinya mampu menolak panas masuk ke kabin, dan menjaga privasi pemilik mobil saat berkendara.

Sebab kaca film mampu menyamarkan pengelihatan orang lain ke dalam mobil. Sehingga barang berharga di kabin tidak langsung terlihat dari luar, karena bisa memancing tindak kejahatan.

Namun sebelum memasang kaca film alangkah baiknya menyesuaikan kondisi mata Anda, sebab jika terlalu gelap akan menggangu pengeliahatan terutama saat malam hari.

Selain itu cari tahu terlebih dahulu terkait kandungan dari kaca film tersebut. Sebab ada beberapa yang mengandung logam sangat tinggi, sehingga dapat menghalangi sinyal provider masuk ke kabin. 

Jika sudah begitu, aktifitas bisa terganggu. Sebab dengan hilangnya sinyal smartphone segala urusan yang berhubungan dengan komunikasi bisa tertunda. Meski pengemudi dilarang keras mengoperasikan gawai saat berkendara.

"Negatif kaca film menggandung logam tinggi, GPS dan sinyal Hp itu hilang. Paling terasa radio yang pakai antena dalem," ujar Presiden Direktur Makko Group sebagai distributor kaca film dan detailing mobil, Christoper.

Berita Terkait
hitlog-analytic