Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Baru Bersihkan AC Mobil Enggak Perlu Bongkar Interior

Servis AC mobil cara canggih
Sumber :

100kpj – Biasanya untuk membersihkan AC mobil, perlu membongkar interior salah satunya dashboard. Karena selain membersihkan filter, evaporator juga wajib dibersihkan sebagai penyaring kotoran.

Untuk membersihkan komponen pendingin ruangan tersebut butuh biaya besar, dan waktu pengerjaan yang lama. Seperti disampaikan CEO Autoglaze sebagai peyedia jasa perawatan mobil, Robby Kurnia.

“Biasanya bengkel-bengkel butuh waktu lama kalau untuk bersihkan evaporator AC, dan biayanya jutaan rupiah,” ujarnya.

Namun dengan alat endoskopi yang disediakan Autoglaze, waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan AC hanya satu jam. Alat tersebut diklaim dapat merontokkan kotoran yang bersarang di evaporator.

Manager Marketing Autoglaze Stephen Setyadi menyebut, endoskopi memiliki kamera dan bisa menyemprotkan angin serta air. Dimasukkan ke lubang jalur evaporator untuk dibersihkan.

“Dimasukkan kamera kecil ke dalam ruangan evaporator, sekaligus tekanan angin dan air. Kotoran itu dirontokan pakai cairan khusus, lalu dibilas pakai air biasa dan tekanan angin,” tuturnya.

Menurutnya di bengkel-bengkel mobil saat ini untuk membersihkan AC memakan waktu satu hari dan harus membongkar semua dashboard, dan setelah bersih diwajibkan mengganti preon maka biayanya mahal.

Berita Terkait
hitlog-analytic