Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Cara Ampuh Merawat Mobil Warna Putih, Dijamin Enggak Cepat Kuning

Suzuki XL7

100kpj – Mobil berwarna putih kerap menjadi pilihan sebagian orang karena dinilai elegan dan bersih. Biasanya beberapa merek menawarkan warna putih dengan dua pilihan, yakni white solid dan white pearl dengan sentuhan metalik.

Namun sudah sewajarnya setiap warna memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk warna putih masalah yang kerap dijumpai adalah mudah kotor, bagi yang malas mencuci atau melakukan perawatan biasanya intensitas warna menurun.

Mobil dengan kelir putih umumnya akan menguning jika tidak dirawat secara benar. Bahkan noda-noda bekas cipratan air kotor atau aspal lebih mudah menempel di warna putih. Lantas seperti apa cara perawatannya agar tetap mengkilap?

Baca Juga:
Ustaz Abdul Somad: Kredit Kendaraan Hukumnya Tidak Haram

Siap Mendarat di RI, MPV Mewah Ini Bakal Bikin Kijang Innova Gerah

Pabrik Suzuki Jimny di Jepang

Melansir situs resmi Suzuki Indonesia, tercata ada 5 cara untuk menjaga bodi mobil Anda tetap kinclong dan bersih meski warnanya putih. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah segera mencuci mobil jika diguyur air hujan.

Karena kandungan air hujan berbeda dengan air dari bawah tanah. Oleh sebab itu jangan birkan air hujan atau lumpur menempel dan mengering pada permukan bodi, sebab bisa menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic