Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kunci Setang Motor ke Arah Kanan Mempersulit Maling? Ini Faktanya

Honda BeAT Street
Sumber :

100kpj – Pencurian sepeda motor biasanya sering terjadi pada motor yang tengah diparkir. Pencuri bisa dengan mudah merusak rumah kunci dan membawa kabur motor karena tak ada gangguan yang berarti.

Belakangan beredar tips agar motor tidak terlalu gampang dibobol dengan kunci 'T'. Di mana, sebaiknya pengguna motor mengunci motor dengan setang ke arah kanan, bukan ke kiri seperti biasanya.

Baca Juga:
Viral Motor Terbakar Usai Disemprot Disinfektan, Ini Penyebabnya?

Tenang, SIM yang Habis Periode 17 Maret-29 Mei Tidak Ditilang Polisi

MotoGP Jepang Dibatalkan, Ini Jadwal Tersisa di Kalender Balap 2020

"Sekedar babagi ilmu ...Kalo parkir motor jenis metik, Beat, Vario yg bukan di tempat parkir khusus , untuk kunci stang jangan arah kiri, harus stangnya arah kanan, gunamya supaya stang dapat menutupi lobang kunci kontak agar kunci liter T yg sering digunakan para maling terhalang stang dan ini sdh terbukti ... SILAHKAN DIBAGI UNTUK KAWAN SMUA ILMUNYA .... Selamat mencoba," demikian isi pesan berantai di media sosial.

Seperti dikutip dari Federal Oil pada Rabu 3 Juni 2020. PT Astra Honda Motor menginformasikan bila pada dasarnya posisi rumah kunci kontak semua merk dan tipe sepeda motor matik dan bebek di sebelah kanan. Ini dengan tujuan agar lebih membuat ergonomis pengendara saat memasukkan dan memutar anak kunci.

Berita Terkait
hitlog-analytic