Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Panduan Mudah Bikin Cat Motor Tak Gampang Kusam

Komunitas motor.
Sumber :
Ist

100kpj – Tiap pemilik sepeda motor pasti menginginkan tunggangannya bersih mengkilap. Untuk membuatnya demikian, cara yang paling sering dilakukan untuk merawat bodi motor adalah mencucinya sampai bersihh.

Namun mencuci bukan jadi cara satu-satunya merawat bodi motor. Sebab dibutuhkan perawatan lain yang wajib dipahami pemilik motor agar bodi motor menjadi tak gampang kusam.

Apa saja? Berikut seperti dikutip situs resmi Honda, Kamis 30 Januari 2020.

Hindari Terkena Sinar Matahari Langsung

Selain mencuci, Anda juga perlu harus menghindari kendaraan terpapar dari sengatan matahari secara langsung. Untuk mensiasatinya, pilih tempat parkir yang memiliki atap atau ada di tempat yang teduh, lebih aman lagi kalau  menggunakan cover untuk menutupi sepeda motor yang terparkir.

Cuci Motor

Rutin mencuci sepeda motor juga bisa jaga warna cat body sepeda motor Anda terhindar dari kekusaman. Mencuci sepeda motor bisa menghindari cat terkelupas karena banyaknya kotoran yang menempel terlebih saat habis terkena hujan. Tapi, jangan sekali-kali cuci sepeda motor pakai detergen, pakailah shampo yang memang khusus dibuat untuk sepeda motor.

Hindari Lap Kering

Kalau ada kotoran di sepeda motor pasti Anda mau membersihkannya, tapi perlu memperhatikan peralatan yang dipakai. Anda bisa mengelap kotoran yang menempel di bodi sepeda motor dengan menyiramnya menggunakan air kemudian pakai lap yang lembut, jangan sampai Anda memakai lap kering karena bisa merusak warna cat.

Bersihkan Setiap Hari

Walaupun sepeda motor Anda enggak habis terkena air hujan, Anda tetap perlu membersihkannya setiap hari. Ini penting buat Anda lakukan biar enggak ada debu dan kotoran yang menempel. Anda bisa pakai kain halus untuk membersihkan body sepeda motor, kain halus bisa menghindari baretan di body sepeda motor.

Cat motor yang terawat pasti bisa bikin tampilan sepeda motor Anda makin keren.

Berita Terkait
hitlog-analytic