Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengendara Waspada, Ada 'Warning' Cuaca Buruk di Jakarta 12 Januari

Cara Bijak Hadapi Banjir
Sumber :

100kpj – Banjir besar yang melanda Ibu Kota pada 1 Januari 2020 lalu tentu meninggalkan duka bagi sebagian orang. Bukan cuma rumah, harta-benda mereka juga banyak yang rusak dan lenyap akibat hujan semalam suntuk yang terjadi mulai pergantian tahun.

Kini, informasi terbaru berkaitan dengan cuaca datang dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia. Mereka merilis peringatan cuaca buruk di Jakarta sebagaimana disebutkan hasil prediksi oleh badan dan otoritas prakiraan cuaca serta iklim.

(BNPB) Pool Blue Bird Banjir


Seperti dikutip laman resmi Kedubes AS, Rabu 8 Januari 2020, Kedubes AS menyebut Ibu Kota Jakarta mesti waspada adanya hujan deras, hingga potensi angin kencang dan topan.

Hal ini tentu patut diwaspadai juga bagi Anda pemilik kendaraan atau pengguna jalan, jangan sampai kendaraan kesayangan menjadi korban. Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika terkait 'warning' yang dirilis Kedubes AS.

Motor terendam banjir


Yang pasti dalam keterangannya, Kedubes AS juga menyebut kalau 12 Januari 2020, ada potensi cuaca buruk yang bisa saja menyebabkan putusnya sumber energi listrik.

Pihaknya juga memberikan imbauan atas sejumlah hal yang perlu dipersiapkan antara lain, menyiapkan sumber energi cadangan yang aman, memastikan bisa mendapatkan informasi dari waktu ke waktu, memastikan persediaan makanan, minuman dan keperluan pokok, memperhatikan peta bencana dan peringatan otoritas lokal.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di 2019 Avanza Rush Memimpin, Xpander Kemana?

Berita Terkait
hitlog-analytic