Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belajar dari Honda Brio Tabrak Pengunjung Mall, Ini Cara Aman Hidupkan Mobil Manual

Jokowi di dalam kabin Proton Persona

100kpj –  Viral mobil Honda Brio yang sedang dipamerkan di Mall Paragon Semarang, hilang kendali hingga menabrak pengunjung. Berlajar dari insiden tersebut, ada beberapa tips aman dan benar dalam menghidupkan mobil tipe manual.

Honda Brio berwarna kuning itu mendadak tergelincir dan baru berhenti setelah menabrak eskalator hingga mengalami kerusakan di bagian pintu pengemudi. Kejadian itu pun viral dan banyak beredar videonya di media sosial.

Insiden pada Sabtu 4 November 2023 itu, bermula saat seorang staf pemasaran sedang menerangkan kepada pengunjung mengenai mobil bertipe manual. Ketika sedang menerangkan, staf tersebut berada dalam mobil sambil mempraktikkannya.

Saat dihidupkan mesinnya, diduga masih masuk gigi mobil tersebut dan akhirnya tergelincir dan menabrak beberapa pengunjung mall. Seperti disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Semarang Tengah Kompol Indra Romantika.

Honda Brio menabrak pengunjung dalam pameran di mall

Baca Juga: Viral Honda Brio Lepas Kendali hingga 'Ngamuk' Dalam Mall, Tabrak Eskalator dan Pengunjung

Belajar dari kejadian tersebut, dalam menghidupkan mobil itu memang harus benar-benar dalam kondisi aman. Berikut tips cara menyalakan mobil manual yang aman dan harus Anda lakukan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin 6 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic