Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MG4 EV Jadi Produk MG yang Paling Banyak Dicicipi Pengunjung GIIAS 2023

Mobil listrik MG4 EV
Sumber :

100kpj – Mobil listrik MG4 EV menjadi primadona dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD Tangerang. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang mencicipi mobil tersebut di area test drive. Ini juga menandakan evolusi minat konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik serta kepercayaan mereka terhadap merek MG.

Seperti yang disampaikan dalam diskusi bersama Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML). Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan sudah 1.200 pengunjung yang mencoba mobil-mobil MG dari tanggal 10 hingga 18 Agustus 2023, di mana MG4 EV menjadi yang paling banyak dicoba.

“Kami merasa sangat bangga dimana MG menjadi primadona arena test drive GIIAS 2023. Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive MG4 EV, dengan total keseluruhan lebih dari 1200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023 hingga saat ini," ujar Arief di booth MG, Jumat 18 Agustus 2023.

Dia menilai ini membuktikan bahwa masyarakat di Tanah Air cukup tertarik dengan MG4 EV. Di mana, memiliki terobosan inovasi teknologi, performa, desain, dan tentunya keamanan dalam berkendara. Sesi diskusi MG bersama dengan AEML membicarakan seputar situasi ekosistem kendaraan listrik, tantangan yang saat ini sedang dihadapi, potensi yang dimiliki oleh Indonesia, dan juga langkah-langkah konkrit yang dapat dilakukan oleh setiap pemain industri kendaraan listrik.

Mobil listrik MG4 EV

Perspektif masyarakat yang masih penuh kecemasan terhadap kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya masih menjadi salah satu tantangan utama yang saat ini menghambat perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Padahal, pasar kendaraan listrik di Indonesia tercatat terus mencetak pertumbuhan.

Hal ini dibuktikan dengan data distribusi kendaraan listrik di Tanah Air oleh AEML per bulan Mei 2023 adalah sebanyak 63.105 unit. Jumlah SPKLU dan SPBKLU juga kian bertambah dari Sabang hingga Merauke, mencatatkan angka 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic