Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Tips Agar Kunci Pintar atau Smart Key Motor Tetap Berfungsi Normal

Tips smart key Yamaha
Sumber :

100kpj – Seiring perkembangan teknologi, smart keyless atau kunci pintar bukan hanya digunakan mobil namun juga sepeda motor. Banyak produk motor mengaplikasikan kunci pintar tersebut dari jenis matik, hingga sport.

Salah satunya lineup Yamaha untuk pasar Indonesia, ada beberapa model yang mereka juga dengan smart key seperti Yamaha Filano, Fazzio, Aerox 155, XMAX 250, dan masih banyak lagi.

Jika sudah smart key tidak perlu lagi memasukkan batang besi, atau anak kunci saat menghidupkan motor, sistemnya tinggal putar seperti knop kompor gas. Pengendara hanya mengantongi remot kunci pintar.

Selain menyuguhkan kemewahan, penggunannya lebih praktis saat ingin berkendara, dan keamanan meningkat. Motor akan mengunci otomatis, saat remot menjauh, dan ada indikator khusus saat remot mendekat.

Artinya motor yang sudah dilengkapi kunci pintar juga mempermudah pengguna ketika mencari motor di lahan parkir. Namun pemilik perlu hati-hati, agar kunci pintar itu tetap berfungsi dengan normal.

Smart key system di Yamaha memiliki dua fungsi utama, sebagai answer back system untuk mempermudah pengendara mencari posisi motor di parkiran dalam radius 20 meter. Dilengkapi Immobilizer untuk meningkatkan keamanan karena motor hanya bisa menyala jika ada remote dalam radius 80 cm.

Yamaha Territory VI sebagai jaringan diler motor Yamaha di Sumatera Selatan, dan Bengkulu memberikan tips cara menjaga remot kunci pintar agar tetap berfungsi normal, dikutip dari keterangan resminya, Jumat 28 Juli 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic