Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Pemilik Motor Disetop Debt Collector padahal Beli Cash, Maka Lakukan Hal Ini

Ilustrasi Debt Collector
Sumber :

100kpj – Viral di media sosial pemilik motor yang kerap disetop oleh debt collector atau mata elang di jalan. Padahal, pemilik motor tersebut membeli motornya secara cash bukan kredit, yang artinya motor sudah lunas dibayar.

Kejadian tersebut diungkap oleh pemilik akun Twitter @cphgn. Dia bercerita jika dirinya membeli motor dengan tunai, namun malah tiga kali dikejar debt collector meski tidak ada tunggakan cicilan.

Dalam cuitannya itu, dia mengungkapkan jika si debt collector tak bisa memperlihatkan dokumennya. Bahkan, sampai diajak ke kantor polisi karena sudah sering disetop, namun debt collector itu menolaknya.

Banyak netizen yang menilai bahwa hal tersebut adalah modus baru penipuan. "Modus penipuan, nanti dibawa ke tempat sepi terus motor direbut, biasanya mereka tau data2 motornya, nama di stnk dll. Tetap hati2," ujar komentar salah satu netizen.

Jika Jumpa Debt Collector Lakukan Ini

Memang ada debt collector yang secara paksa melakukan penarikkan motor kredit. Jika itu terjadi, Anda harus bersikap tenang dan menanyakan beberapa surat resmi dari debt collector tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic