Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Tips Memilih Bengkel Motor Agar Tak Kena Tipu, Ramai Jangan Jadi Patokan

Perawatan cvt motor di bengkel
Sumber :

100kpj – Dalam memilih bengkel motor memang harus yang terbaik karena menyangkut kendaraan kita agar tetap aman dan nyaman. Namun, sering kali banyak bengkel nakal yang melakukan penipuan atau kecurangan pada konsumennya.

Mulai dari diagnosa kerusakan palsu dan harga suku cadang yang dimahalkan. Oknum bengkel seperti ini pastinya akan sangat merugikan konsumen. Perbaikan dan perawatan sepeda motor memang tidak bisa dilakukan sembarangan.

Harus orang-orang yang ahli dan terpercaya di bidangnya yang harus menangani masalah-masalah seputar sepeda motor, berikut beberapa tips dalam memilih bengkel yang terpercaya.

1. Cari Bengkel yang Fleksibel

Kamu harus selalu siap dengan situasi terburuk karena musibah bisa datang kapan saja. Saat mengalami mogok tiba-tiba, tentu kamu harus mencari bengkel motor terdekat yang buka hingga larut malam. Atau ketika motormu rusak di akhir pekan, sudah pasti kamu harus mencari bengkel yang buka di hari libur sekali pun. Oleh karenanya penting bagi kamu mencari bengkel yang memiliki waktu operasional fleksibel agar bisa didatangi kapan saja.

2. Bengkel dengan Mekanik Jujur

Mekanik yang andal dalam mengatasi persoalan motor merupakan hal yang penting. Tapi satu hal yang tak kalah pentingnya adalah memilih bengkel dengan mekanik yang ramah dan jujur. Dengan mekanik yang jujur, pastinya akan timbul rasa percaya dari pelanggan.

Berita Terkait
hitlog-analytic