Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Agar Tak Ditipu Bengkel Nakal, Ikuti 4 Cara Mudah Mengganti Oli Motor di Rumah

Oli Mesin Motor
Sumber :

100kpj – Mengganti oli pada sepeda motor menjadi sebuah keharusan, guna menjaga kinerja mesin tetap baik. Tapi jangan sampai karena mengganti oli malah kena tipu oleh bengkel motor, seperti yang viral di media sosial.

Sebelumnya, viral akun Tiktok @echadama08 yang diminta membayar jutaan rupiah oleh bengkel di Sentul Bogor. Padahal, dia awalnya hanya ingin mengganti oli saja.

Namun mekanik bengkel tersebut malah bongkar motor hingga turun mesin dan diminta Rp2,7 juta. Merasa keberatan, Echa menolak dan meminta pihak bengkel agar mesin motornya dipasang lagi, namun bengkel meminta biaya jasa pasang sebesar Rp450 ribu.

Baca Juga: Viral Pemilik Motor Diperas Bengkel Rp2,7 Juta, Niat Cuma Ganti Oli Malah Sampai Turun Mesin

Cara Ganti Oli di Rumah

Beberapa orang memang lebih memilih ganti oli di bengkel karena alasan tak punya waktu dan dikerjakan oleh mekanik yang sudah terlatih. Tapi, sebenarnya mengganti oli motor bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan dari rumah saja.

Namun, ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan untuk mengganti oli motor di rumah. Mengutip situs Federal Oil, selain menyiapkan oli baru, kamu juga harus menggunakan beberapa alat bantu untuk mengganti oli.

Berita Terkait
hitlog-analytic