Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meninggalkan Mobil di Rumah saat Mudik, Wajib Tahu Ini Agar Mobil Tetap Aman

Ilustrasi parkir mobil di garasi rumah
Sumber :

100kpj – Tidak semua warga Ibu Kota menggunakan mobil pribadi untuk mudik, atau menghabiskan waktu libur Lebaran. Namun meninggalkan mobil di rumah, pemiliki perlu hati-hati, terutama dalam jangka waktu cukup lama.

Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah mengatakan, bagi yang mudik, atau libur Lebaran menggunakan kendaraan umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan meninggalkan mobil di rumah.

Parkir di Bandara

Melalui keterangannya ada 7 hal penting yang perlu diperhatikan. Pertama, bersihkan mobil baik dari eksterior, dan interior. Kemudian meninggalkan mobil di dalam garasi tertutup, atau terhalang oleh atap lebih disarankan. 

Parkir mobil di dalam ruangan untuk menghindari sinar matahari langsung, hujan, dan pergantian suhu udara malam. Mobil yang ditinggal di luar juga berpotensi kedatangan binatang liar, atau serangga. 

Sehingga pastikan celah jendela, pintu, dan lubang di bagian kolong tertutup rapat, bisa juga juga memanfaatkan obat pengusir binatang di sekitar mobil. Yang ketiga, keluarkan barang pribadi, dan sisa makanan dari kabin.

Jangan lupa mengeluarkan makanan, dan minuman yang tertinggal karena akan menimbulkan bau tidak sedap, dan mengundang serangga. Keluarkan uang elektronik, kacamata, pemantik api, power bank, dan barang berharga lainnya untuk menghindari risiko tidak terduga seperti kemalingan, atau kebakaran. 

Berita Terkait
hitlog-analytic