Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Mobil yang Mengalami Pecah Ban karena Jalan Tol Bisa Ganti Rugi ke Jasa Marga

Ban mobil kempis
Sumber :

100kpj – Permukaan jalan yang kurang bagus, bisa menimbulkan kerusakan pada ban kendaraan. Bahkan, di jalan tol yang dinilai memiliki jalan cukup baik terkadang ban mobil mengalami pecah atau kerusakan lainnya.

Padahal, pecah ban menjadi penyebab utama kecelakaan yang banyak merenggut jiwa di jalan tol. Pengemudi yang panik biasanya malah membuat kondisi mobil yang dalam kecepatan tinggi dan makin berbahaya.

Salah satu kasus yang mengalami pecah ban di jalan tol baru-baru ini dari mobil penumpang. Masalah tersebut diungkap di akun media sosial Twitter dengan nama @drajatrp12 yang menjelaskan kronologi kejadian.

"Saya mau klaim ganti ban pecah yang sesuai dengan spek, merek dan tahun produksi akibat jalan berlubang di tol japek sekitar kilometer 26 arah Jakarta," tulis akun tersebut, seperti dikutip Selasa 27 Desember 2022.

Lebih lanjut, sang akun bertanya-tanya mengenai permasalahan yang dihadapi dengan menge-tag akun resmi PT Jasa Marga. "Prosesnya beli ban dulu lalu pengajuan, atau pengajuan dulu lalu beli ban? Mohon infonya @OFFICIAL_JSMR @PTJASAMARGA," lanjut cuitan akun itu.

Akun Jasa Marga pun langsung memberikan jawaban atas cuitan tersebut, dengan meminta nomor telepon untuk dihubungi. Sebenarnya, pemilik kendaraan yang kerap melintas jalan tol dan mengalami permasalahan tersebut. Pihak Jasa Marga akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk memperbaiki maupun mengganti sebagai bentuk kenyamanan pengemudi.

Berita Terkait
hitlog-analytic