Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Agar Cat Mobil Tetap Kinclong Kala Musim Hujan

Perawatan Cat Mobil Kala Musim Hujan
Sumber :

100kpj – Curah hujan di beberapa wilayah di Indonesia sudah tinggi, hal terebut tentu harus menjadi perhatian pemilik mobil dalam hal perawatan terutama soal peratawan cat mobil.

Pasalnya perlu diketahui, cat mobil yang terus-menerus terkena air hujan akan berpengaruh pada keawetan cat dan bodi mobil.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, menghadapi musim hujan, pengendara harus ekstra hati-hati dan lebih memperhatikan kondisi dan tampilan kendaraannya.

"Salah satunya adalah dengan melakukan coating cat mobil, agar tampilan eksterior kendaraan tetap terjaga, awet, dan tidak pudar. Coating cat mobil dapat Anda lakukan di penyedia jasa layanan coating cat mobil terdekat,” tambahnya.

Coating mobil dan motor

Untuk menghindari adanya kerusakan sekaligus menjaga cat mobil tetap awet, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menganjurkan para pemilik mobil untuk melakukan tambahan perawatan yaitu coating cat mobil.

Coating cat mobil dilakukan dengan menutup pori dan menambahkan lapisan pada cat mobil, lapisan yang digunakan merupakan lapisan khusus berupa ceramic coating yang terdiri dari campuran silikon dioksida, polysilazane dan bahan pelarut lainnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic