Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jurus Merawat Agar Lampu Rem Sepeda Motor Awet

Lampu Rem
Sumber :

100kpj – Ada sepeda motor, lampu rem merupakan salah satu komponen penting untuk memberikan kode kepada pengendara yang berada di belakang.

Ketika pengendara sepeda motor melakukan pengereman dengan menarik atau menginjak tuas rem, maka lampu rem akan menyala sehingga pengendara di belakang mengetahui bahwa kendaraan di depannya sedang melakukan pengereman, dan kecepatannya akan berkurang.

Menurut Ade Rochman, Sub Department Technical Service PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, menjadi satu kewajiban bagi setiap pemilik sepeda motor untuk selalu melakukan pemeriksaan, dan perawatan lampu remnya demi terciptanya keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan demikian, potensi terjadinya kecelakaan tertabrak dari belakang bisa dihindari.

Seiring waktu pemakaian saat berkendara, lampu rem motor bisa saja tidak berfungsi atau mati.

lampu rem

Penyebabnya beragam, mulai dari bohlam lampu putus akibat usia pakai, gangguan tegangan listrik atau akibat kerusakan pada area rumah lampu dan sistem kelistrikan.

Seperti dikutip dari Honda DAM, selain akibat usia pakai, masalah lampu rem mati bisa dihindari dengan melakukan beberapa langkah berikut:

Berita Terkait
hitlog-analytic