Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Panduan Mudah Cara Aktif dan Nonaktifkan Alarm Motor Matik

Answer back system.
Sumber :

100kpj – Beragam teknologi canggih terus dihadirkan para produsen untuk produk motornya. Salah satunya adalah fitur smart key system yang ada pada skuter matik.

Teknologi pintar ini memudahkan para pemiliknya untuk menghidupkan mesin atau mengoperasikan kunci setang. Sehingga pemilik tak lagi memerlukan kunci mekanis.

Tak hanya itu, teknologi ini pun dilengkapi dengan sistem pendukung keamanan anti theft alarm dan answer back system, sehingga dapat memudahkan pemilik motor untuk mencari posisi motor berada, seperti di tempat parkir.

Namun, masih ada sejumlah pemilik yang belum mengerti cara menonaktifkan dan mengaktifkan alarmnya kembali. Seperti apa? Berikut seperti dikutip situs Federal, Senin 29 Juli 2919.

Pertama, cek lampu indikator alarm berwarna merah yang posisinya berada di kanan atas speedometer, apabila berkedip menandakan bahwa alarm dalam keadaan aktif.

Kedua, pastikan komunikasi antara remote dengan motor terhubung yaitu dengan cara menekan dan menahan tombol yang berlambang kunci hingga lampu indikator yang berada di atas remote menyala warna hijau, setelah itu tekan tombol starter motor.

Cara itu tidak hanya berlaku untuk menonaktifkan alarm, namun juga mengkatifkannya kembali. Mudah bukan?

Berita Terkait
hitlog-analytic