Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cairan Ajaib Ini Bisa Merontokkan Kotoran dan Karat pada Kendaraan

Selleys RP7
Sumber :

100kpj – Perusahaan cat Nippon Paint sejak Desember 2021 menjelma sebagai beyond coating, dengan ekspansi bisnis pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Fillee, Lubricating Spray), dengan mengakuisisi Selleys dari Australia sekaligus menghadirkan Selleys RP7, pelumas semprot serbaguna dengan fungsi 3P: pelumas, pelindung, pembersih.

Nah pelumas semprot tersebut diklaim menjadi solusi pemilik kendaraan, untuk mengusir karat dan korotan yang bisa menyebabkan beberapa masalah pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Menurut M.N Ardhan Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint dalam presentasinya mengatakan, ada delapan masalah pada mobil atau pun motor yang bisa diakibatkan oleh karat dan kotoran.

Seperti kotoran dan karat pada rantai dan gir sepeda motor, kotoran pada cover mesin mobil, kotoran pada bodi mobil, kotoran dan korosi pada aki mobil dan motor, engsel pintu mobil macet, saklar motor yang sulit ditekan dan lubang kunci motor dan mobil sulit dibuka.

"Jadi Selleys RP7 ini kandungan minyaknya lebih banyak, ini membuatnya fungsi pelumasannya lebih tinggi, juga menghadirkan perlindungan lebih lama dari potensi timbulnya karat, tapi jika disemprotkan pada bodi mobil, maka pemiliknya harus membersihkan, takutnya ketika mobil digunakan, debu atau kotoran bisa menempel pada permukaan yang telah disemprot tadi," beber Ardhan.

Selleys RP7

Lebih lanjut Ardhan menjelaskan khusus untuk rantai dan gir sepeda motor, cara penggunaannya bersihkan rantai dan gir pakao Selleys RP7, kemudian bilas baru gunakan chain lube, karena Selleys RP7 ini bukan chain lube.

“Selleys RP7 produk asal Australia yang berfungsi untuk pelumas, pelindung dari potensi timbulnya karat, dan pembersih kotoran membandel. Ini produk premium. Tapi kami menjualnya dengan harga terjangkau,” beber Ardhan tanpa memberitahu nominal harganya.

Berita Terkait
hitlog-analytic