Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

10 Resiko Motor Jarang Servis, Bukan Irit Biaya Malah Menguras Kantong

Servis motor Honda PCX
Sumber :
DAM

100kpj – Memiliki motor dengan kondisi prima tentu menjadi impian. Namun untuk mendapatkan hal tersebut pemilik perlu rutin melakukan servis sesuai ketentuan pabrikan, terutama mereka yang menggunakan sehari-hari. 

Artinya pemilik perlu menyiapkan uang untuk melakukan perawatan tersebut, meski tergolong cukup terjangkau tapi tetap saja sebagian pengguna motor kerap mengabaikannya.

Baca juga: 5 Perawatan Rem Tromol Sepeda Motor Agar Tetap Pakem

Ilustrasi bengkel motor.

Sehingga performa motor menurun, dan banyak hal lain yang membuat kendaraan roda dua itu tidak lagi nyaman digunakan. Seiring pemakaian, kinerja komponen di dalam mesin, atau bagian lainnya akan menurun.

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman mengatakan, jika dilihat dari tujuannya sebenarnya servis rutin bertujuan untuk meremajakan mesin, dan mengembalikan setelan-setelan setiap komponen.

“Jika motor tidak dilakukan servis secara berkala, maka dapat mengakibatkan penyimpangan setelan-setelan, jarak main bebas, umur pakai dan lain sebagainya pada bagian komponen sepeda motor, baik itu dari bagian mesin maupun bagian lainnya seperti chassis dan kelistrikan,” ujar Ade dalam keterangannya, Sabtu 28 Mei 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic