Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

7 Jurus Agar Motor Tetap Tangguh Setelah Pulang Mudik

Mudik naik motor.
Sumber :

100kpj –Mudik lebaran adalah momen yang ditunggu banyak orang, untuk dapat pulang ke kampung halamannya para pemudik rela mengalami macet, atau berkendara sepeda motor ribuan kilometer.

Setelah dipakai banyak beraktivitas dan perjalanan jauh, menurut Endro Sutarno, Technical Service Division AHM, mengatakan pengecekan untuk sepeda motor yang telah melakukan perjalanan jauh, tidak semata-mata hanya untuk menjaga performa sepeda motor untuk tetap optimal, namun juga dapat menjaga keselamatan pengendara dalam menggunakan sepeda motor kesayangannya.

Makanya setelah sepeda motor dipakai jauh, Endro Sutarno memberikan jurus agar kondisi motor kesayangan tetap tangguh setelah mudik.

Mencuci Motor  

Terlihat sepele, tapi karena telah menempuh jarak jauh, tidak dipungkiri bahwa kotoran akan menempel di body atau bagian-bagian yang sulit dijangkau seperti area bawah motor atau area mesin.

Cuci Motor

Untuk menghindari kerak yang menempel pada sepeda motor, maka sebaiknya segera dicuci. Bilas seluruh bagian motor terlebih dahulu untuk merontokan kotoran-kotoran yang menempel, lalu usap seluruh bagian motor dengan sabun khusus sepeda motor dan spon lembut. Untuk bagian yang sulit dijangkau dapat menggunakan sikat. Setelah itu bilas kembali motor dengan air bersih dan lap hingga mengering.  

Berita Terkait
hitlog-analytic