Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jakarta Semakin Panas, Kapan Kaca Film Mobil Perlu Diganti

Ilustrasi kaca film mobil, Jakarta panas
Sumber :

100kpj – Belakangan ini Jakarta terasa lebih panas, bahkan suhunya bisa mencapai 36 derajat. Tidak heran jika banyak masyarakat yang mengeluhkan hal tersebut, hingga menjadi perbincangan di media sosial dari sejumlah kalangan.

Koordinator Badan Meteorologi, Kilmatologi dan Geofisikan (BMKG) Miming Saefudin mengatakan, panas di Ibu Kota dan beberapa daerah lainnya meningkat karena Indonesia sedang memasuki musim pancaroba.

Baca juga: Biar Gak Ditipu SPBU Nakal, Isi BBM Pakai Hitungan Liter atau Uang

Ilustrasi kaca film mobil

Artinya peralihan dari musim hujan menuju kemarau, panas tersebut juga bisa dirasakan saat mengendarai mobil, terlebih saat tidak menyalakan pendingin ruangan, atau AC.

Seperti diketahui, aksesori penting untuk menangkal sinar UV masuk ke dalam kabin adalah kaca film, lapisan yang menempel di kaca samping, dan bagian depan tersebut bsia mereduksi panas yang ditimbulkan.

Selain demi kenyamanan saat berkendara, kaca film juga untuk kemananan, tergantung tingkat kegelapannya. Sehingga orang di luar mobil tidak terlalu melihat kegiatan di dalam mobil, atau barang-barang berharga.

Berita Terkait
hitlog-analytic