Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biar Gak Ditipu SPBU Nakal, Isi BBM Pakai Hitungan Liter atau Uang?

Ilustrasi pengisian BBM ke mobil di SPBU
Sumber :

100kpj – Setiap mobil yang beredar di Indonesia memiliki spesifikasi berbeda-beda, sehingga efisiensi bahan bakarnya pun tidak sama. Hal tersebut ditentukan dari kapasitas mesin, bobot kendaraan, hingga teknologi yang disematkan.

Bukan hanya itu, faktor lain yang membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih boros, juga ditentukan dari gaya berkendara, medan jalan yang dilalui, hingga beban yang diangkut mobil tersebut ketika melakukan perjalanan.

da berbagai alasan pengemudi mobil hingga kehabisan bensin saat di tengah perjalanan. Mulai dari rasa percaya diri yang tinggi saat melihat indikator ketersediaan bahan bakar yang sudah menipis

Atau sulit menemukan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) saat kondisi bensin di tangki yang menipis.

Nah, sebelum mampir ke SPBU terdekat, tidak ada salahnya menyiapkan uang non tunai terlebih dahulu, khawatir tidak ada mesin EDC, sehingga pembayaran tidak bisa menggunakan debit.

Hal lain yang kerap menjadi pertanyaan saat isi BBM adalah menyebutnya dalam ukuran liter, atau berpatokan dengan uang yang Anda bayarkan?

Berdasarkan situs resmi Hyundai Indonesia, dikutip Rabu 11 Mei 2022, menggunakan jumlah uang yang dimiliki, atau menyebut dengan satuan liter memiliki kekurangan, dan kelebihan masing-masing.

Berita Terkait
hitlog-analytic