Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biar Gak Rusak, Motor yang Digunakan Mudik Perlu Mendapatkan Ini

Perawatan motor setelah mudik lebaran
Sumber :

100kpj – Masyarakat sudah kembali melakukan aktivitas seperti semula, setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri di pekan lalu. Bagi pemudik yang menggunakan motor, perlu memperhatikan kondisi tunggangannya agar tetap prima.

Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, bagi yang menggunakan motor selama libur lebaran, dan menempuh perjalanan jauh perlu pengecekan sebelum memulai rutinitas.

Perawatan motor setelah mudik lebaran

“Karena kondisi sepeda motor yang prima merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan, dan kelancaran dalam berkendara,” ujar Anton dikutip dari keterangan resminya, Rabu 11 Mei 2022.

Ada enam hal yang wajib diperhatikan setelah menggunakan motor untuk berlibur, atau mudik. Yang pertama, bersihkan secara menyeluruh agar kotoran yang menempel tidak menghambar kinerja komponen tertentu.

Kedua pemeriksaan oli mesin yang bisa dilakukan manual dengan melihat stik pada tutup oli, atau melalui aplikasi Y-Connect jika motor Yamaha milik konsumen sudah dilengkapi fitur konektifitas ke smartphone tersebut.

Jika sduah dilihat, perhatikan dari tekstur, ukuran atau jumlah oli, dan warnanya. Oli mesin yang masih layik pakai masih kental, dan berwarna bening, dan volumenya tidak berkurang dari ukuran standar pabrikan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic