Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Efek Buruk AC Mobil Terlalu Dingin Untuk Orang Puasa

Ilustrasi pengemudi mobil lelah saat berpuasa
Sumber :

100kpj – Mengendarai mobil tetap nyaman tentu ditunjang dari beberapa faktor. Diantaranya posisi mengemudi, kondisi interior yang bersih, hingga sistem hiburan memadai, sehingga membuat seseorang betah di dalam mobil. 

Selain itu, satu hal yang sangat penting di miliki mobil terutama untuk negara dengan kondisi cuaca tropis adalah pendingin kabin. Ya, AC menjadi fitur paling bermanfaat saat melakukan perjalanan baik dekat, atau jauh.

Baca juga: Fatal Jika Pemilik Mobil Lakukan Ini, Ujung-ujungnya Turun Mesin

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Kondisi kabin yang dingin tentu membuat pengemudi, atau penumpang nyaman, namun hal berbeda akan terjadi jika orang di dalam mobil tersebut sedang berpuasa. Artinya tidak makan, atau minum di waktu tertentu.

Seseorang akan lebih cepat lelah, bahkan bisa hilang konsentrasi jika di dalam ruangan dengan AC yang terlalu dingin. Oleh sebab itu, mengendarai mobil saat berpuasa diperlukan ketepatan dalam mengatur suhu sesuai cuaca.

Dokter Rumah Sakit Pertamina Jaya, Daniel Bramantyo  sempat mengatakan, AC mobil yang terlalu dingin akan membuat mata cepat kering. Terutama perut kosong, akan berujung pada rasa lelah yang lebih cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic