Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fatal Jika Pemilik Mobil Lakukan Ini, Ujung-ujungnya Turun Mesin

Ilustrasi turun mesin mobil di bengkel resmi
Sumber :

100kpj – Semua pemilik menginginkan mobil yang digunakannya sehar-hari dalam kondisi prima. Terutama konsumsi bahan bakar tetap sesuai, dan tenaga yang dihasilkan responsif.

Untuk mendapatkan hal tersebut, tentunya pemilik wajib melakukan perawatan rutin, seperti mengganti oli mesin, dan memerhatikan beberapa sektor yang memengaruhi penurunan performa.

Baca juga: Biaya Perawatan dan Garansi Yamaha Fazzio di Tahun Pertama

Mesin mobil.

Ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan jika mobil digunakan sehari-hari seperti ban, kampas rem, dan lain-lain. Penggunaan bahan bakar juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan agar mesin sehat. 

Namun sayangnya tidak semua pemilik mobil memerhatikan hal tersebut, sehingga performa mesin menurun, dan bisa berujung fatal. Salah satunya turun mesin, karena kerusakan yang disebabkan dari penggunaan mobil.

“Supaya mesin mobil tetap prima, kami memberikan tips agar pengguna mempelajari sumber masalah, indikator, dan antisipasinya,” ujar Customer Satisfaction Development & Marketing Communication Head Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani dalam keterangannya, Kamis 24 Maret 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic