Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Larangan Keras Bagi Pemilik Mobil Diesel, Jika Dilakukan Bisa Rusak

Hyundai Santa Fe mesin diesel 2.200cc turbo
Sumber :

100kpj – Mobil yang masih mengandalkan mesin pembakaran terbagi menjadi dua jenis, yakni diesel dan bensin. Secara spesifikasi kedua mesin tersebut tentu memiliki perbedaan, begitu juga dengan jenis bahan bakar minyaknya.

Untuk mesin diesel memiliki beberapa keunggulan, seperti tenaga yang lebih besar dan penggunaan bahan bakar lebih irit. Namun emisi gas buang yang dihasilkan umumnya lebih tinggi jika dibandingkan mesin bensin.

Baca juga: Bensin Mobil Nyaris Habis Masih Nekat Jalan, Ini Resiko Buruknya

Fortuner GR Sport di Thailand, lebih keren dari RI

Namun karena perkembangan teknologi semakin pesat, mesin peminum solar bisa menghasilkan emisi karbon yang sesuai dengan aturan setiap negara. Tidak heran jika berbagai brand di dunia masih menjual mobil diesel.

Di Indonesia ada beberapa brand yang masih menawarkan mobil peminum solar, yaitu Toyota Fortuner, Kijang Innova, Mitsubishi Pajero Sport, L300, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-MAX, MU-X, dan beberapa kendaraan komersial lainnya.

Agar mobil peminum solar itu tetap terasa baru saat digunakan, tentu dibutuhkan perawatan. Dan ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan pemilik agar kondisi mesin tetap prima. 

Berita Terkait
hitlog-analytic