Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Motor Wajib Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Selalu Nyaman

Modifikasi Yamaha Aerox, ganteng maksimal!
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan bermotor memiliki suspensi atau shockbreaker. Namun komponen tersebut kerap diabaikan, padahal memiliki peran yang sangat penting. Terutama untuk kenyamanan, dan keamanan saat berkendara.

Shockbreaker yang terdiri dari tiang besi, gas, oli, hingga per berfungsi untuk meredam getaran, atau menahan kejutan saat kendaraan melintasi berbagai macam jalan. Mulai dari jalan berlubang, bebatuan, hingga bergelombang.

Tips suspensi motor

Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers jaringan diler Sumatera Selatan, dan Bengkulu, Muslian mengatakan, suspensi berperan penting sebagai peredam kejut yang menahan guncangan untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

“Karenanya pengguna motor perlu mengenal jenis dan manfaatnya, serta perawatannya sehingga makin menunjang kegiatan berkendara yang lebih maksimal,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Senin 3 Januari 2022.

Menurutnya salah satu yang perlu diperhatikan dari komponen peredam kejut tersebut adalah menjaga kebersihannya dari benda-benda asing yang menempel di luar tabung, atau di dalam. 

“Upayakan untuk dapat dicek kebersihannya serta kondisi seal. Jika suspensi terlalu kotor biasanya akan merusak seal, dan bisa menyebabkan kebocoran oli,” tulis keterangannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic