Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Pengisian Baterai HP di Motor Bisa Rusak Gara-gara Hal Ini

Ternyata power outlet di motor perlu dirawat
Sumber :

100kpj – Setiap pabrikan kendaraan terus melakukan perubahan dalam menciptakan produk sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Berbagai macam fitur telah ditanamkan pada produk-produk terbaru seiring dengan kemajuan teknologi.

Bahkan sepeda motor yang awalnya hanya dapat ditunggangi untuk berpindah tempat, sekarang sudah memiliki beragam teknologi canggih. Sehingga memudahkan penggunannya dalam beraktivitas, meski di tengah perjalanan.

Yamaha Gear 125 lebih laku ketimbang Mio

Salah satu fitur yang tersemat pada motor masa kini adalah pengisian baterai handphone. Mengingat telepon genggam sudah menjadi menu wajib bagi seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama di kota besar.

Hampir semua orang memiliki smartphone atau telepon pintar, sehingga akan mengganggu aktivitas jika gawai tersebut mati karena kehabisan baterai. Oleh sebab itu pabrikan motor menyematkan elektrik power socket di produknya.

Sehingga dapat memudahkan pengguna motor yang ingin mengisi daya baterai telepon genggamnya meski di tengah perjalanan. Sebelumnya fitur tersebut hanya dimiliki mobil, namun saat ini tersedia di beberapa motor matik.

Biasanya posisi power outlet tersebut berada di dashboard yang bisa dibuka tutup untuk mengamankan gadget saat melakukan pengisian, atau dari kondisi cuaca. Namun mesi sudah terutup fitur itu bisa saja rusak tanpa diketahui pemiliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic