Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harganya Cuma Rp170 Ribu Ini Kelebihan dari Kampas Rem Bosch

Kampas Rem Bosch
Sumber :

100kpjBosch Indonesia melalui divisi automotive aftermarket memperkenalkan Bosch Brake Pad Reliable Braking Performance, yang berperforma setara dengan brake pad alias kampas rem bawaan pabrik, dengan harga yang lebih terjangkau, serta tidak menimbulkan suara dan getaran.

Kampas rem Bosch juga memiliki material non asbestos sehingga menghasilkan debu yang lebih sedikit ketika brake pad bergesek dengan brake disc. Selain itu, Reliable Braking Performance dari Bosch cocok dengan berbagai jenis brake disc kendaraan. 

"Brake pad Bosch Reliable Braking Performance memberikan pengalaman mengerem yang stabil dan optimal, didesain khusus untuk pasar Indonesia, sehingga dapat digunakan pada 85% populasi mobil di Indonesia,” papar Arditya Wicaktama, Channel Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket Indonesia. 

Pada kendaraan, proses pengereman terjadi karena brake pad menekan atau menggesek brake disc sehingga terjadi gesekan ekstrem yang mengakibatkan suhu mencapai 650° C pada brake pad. 

Kampas Rem Bosch

Dari gesekan ini, brake pad akan terkikis dan kikisan ini kemudian menjadi serbuk atau debu yang sebagian menempel pada bagian sekitar roda mobil.

Debu ini berpotensi terbawa angin sehingga berbahaya apabila terhirup oleh paru-paru dan menimbulkan polusi. Bosch Reliable Braking Performance tidak menggunakan bahan asbestos, sehingga aman untuk kesehatan dan ramah lingkungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic