Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Tanda-tanda Kaca Film Mobil yang Sudah Berumur, Wajib Ganti!

Ilustrasi kaca film mobil
Sumber :

100kpj – Umumnya mobil yang beredar di Indonesia menggunakan kaca film sebagai aksesori tambahan, untuk menunjang kenyamanan saat berkendara. Fungsinya mampu menolak panas dari sinar matahari, hingga menjaga privasi.

Lapisan film yang menempel di kaca itu mampu menyamarkan pengelihatan orang lain dari luar ke dalam kabin. Sehingga kegiatan pengemudi, atau penumpang saat berkendara tetap terjaga, dan bisa mencegah kejahatan.

Baca juga: Ciri-ciri Kaca Film Mobil yang Dapat Menggangu Sinyal HP saat di Jalan

Jika tidak menggunakan aksesori tersebut, otomatis barang-barang berharga yang tertinggal di dalam mobil terlihat dari luar, dikhawatirkan dapat memancing kejadian yang tidak diinginkan.

Meski fungsinya cukup banyak, namun tidak semua pengguna mobil sadar bahwa kaca film memiliki batas pemakaian. Padahal jika dibiarkan, atau tidak menggantinya dengan yang baru akan menggangu kenyamanan, dan keamanan.

Bukan hanya itu, penampilan eksterior mobil pun akan berubah. Karena kaca film yang sudah berumur, warnanya akan memudar.  Seperti yang disampaikan Marketing & Promotion Manager Wincos Indonesia, Siswanto.

Berita Terkait
hitlog-analytic