Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gampang Banget Identifikasi Aki Motor yang Sudah Soak, Ini Cirinya

Aki Motor

100kpjAki menjadi salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan, yang bertugas untuk mengeluarkan energi listrik. Usia dari aki motor cukup panjang untuk jenis kering, berbeda dengan yang gunakan air.

Bila pada sepeda motor, mayoritas sudah menggunakan jenis aki kering. Walau begitu, pemilik kendaraan tetap harus tahu cara dalam memperbaiki aki kering yang soak. Kemudian melihat ciri-ciri aki yang sudah tak kuat listriknya.

Baca Juga: Simpel tapi Penting, Lakukan 13 Tips Berkendara Ini di Saat Hujan

Dengan posisinya yang tersembunyi, aki memang jadi jarang terpantau secara langsung. Padahal, kondisinya harus terus diperhatikan agar tak terjadi mogok atau kerusakan pada motor Anda.

electric starter

Terlebih saat ini banyak motor keluaran terbaru yang tak ada engkol, sebagai alternatif untuk menyalakan mesin. Seperti dilansir dari situs Federal Oil, Jumat 4 Desember 2020, berikut ciri-ciri aku sudah mulai soak.

Cenderung motor tersendat-sendat saat dihidupkan. Lalu peforma klakson yang tidak lagi maksimal, di mana suaranya melemah tidak sekuat biasanya dan semakin berat. Ciri lainnya adalah lampu yang meredup.

Berita Terkait
hitlog-analytic