Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Nyaman Pemotor Berkacamata Biar Pakai Helm Tak Terasa Mengganjal

Pemotor Berkacamata Pakai Helm.
Sumber :

100kpj – Sebelum mengendarai sepeda motor, kita dituntut mengenakan pelindung kepala berupa helm. Namun sayangnya, model helm yang dijual di pasaran tidak semuanya ramah untuk pemotor berkacamata. Lantas, bagaimana cara menyiasati hal tersebut?

Pendiri RC Motogarage, selalu perusahaan yang menjual keperluan berkendara, Rangga mengatakan, membeli helm tidak boleh dilakukan asal. Apalagi, jika penggunanya merupakan seseorang yang acap mengenakan kacamata. Sehingga, diperlukan ketepatan dalam memilih ukurannya.

Baca juga: Helm Punya Masa Pakai, Setelah 5 Tahun Sebaiknya Diganti

Rangga menyarankan, pemotor yang mengenakan kacamata, sebaiknya membeli helm kekinian yang telah dilengkapi lensa kaca. Namun, jika tak sanggup membelinya, maka pilihlah helm dengan ukuran sedikit lebih besar, supaya ada cukup ruang untuk menyematkan tungkai atau frame kacamata.

“Helm dibuat dengan pertimbangan ideal. Tapi, bentuk kepala kan berbeda-beda. Kalau misalkan pakai kacamata, sebaiknya beli helm yang sudah tersedia (lensa kacamata). Karena helm-helm sekarang udah ada yang pakai itu (lensa kacamata). Kayak Nolan, Sharp, itu bisa,” ujarnya di Radio Dalam, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Tapi kalau ternyata dipakai enggak enak, berarti helmnya emang enggak cocok,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic